Resep mie goreng ayam bumbu oriental

Ini dia masakan “wajib” hadir di meja makan keluarga saya saat anggota keluarga sedang berulang tahun. Ya, budaya keluarga saya memang begitu. Mie dilambangkan dengan sesuatu yang panjang, dalam hal ini panjang umur (jika kita berulang tahun).

Khusus untuk ulang tahun, mienya memang tidak dipotong potong. Ya panjang panjang gitu, biar katanya nanti berumur panjang sepanjang mie yang tidak dipotong potong.
Saya juga kurang begitu tau, sebetulnya budaya ini berasal dari mana, yang jelas beginilah kebiasaan keluarga saya turun temurun.

Resep Ayam Bumbu Rujak

Ini juga, terus terang saya kurang paham asal usul masakan ini. Nama masakannya ayam bumbu rujak, tetapi koq ngga ada rujak rujaknya, malah adanya pakai santan dan masak kering.

Sama dengan beberapa resep yang pernah saya tulis dalam blog ini. Resep inipun saya dapat dari teman yang buka usaha catering, kala itu yang bersangkutan mengundang saya untuk test food di rumahnya sebelum menu ini dimasukkan ke dalam menu cateringnya.

Resep ayam bakar bumbu Bali

Terus terang, saya memang tidak banyak tau tentang asal usul masakan ini. Apakah memang berasal dari Bali atau bagaimana. Resepnyapun saya dapat dari teman yang pernah menjamu saya dengan hidangan ini.

Masakan ini juga sudah disesuaikan dengan selera keluarga kami. Ya terserahlah jikapun akan dikatakan ayam bakar bumbu bali kw, saya sudah pasrah saja. Apapun itu namanya, yang jelas cocok dengan selera keluarga saya dan benar benar dapat dinikmati.

Gitu deh prolog singkat saya dari masakan ini. Sekarang yuk kita simak resepnya.

Resep Sate Tambulinas

Ini masakan Manado loh ya.

Sate Tambulinas dalam konteksnya dengan masakan Manado, itu sate apa sih? Bingung? Iya, ini ku jelasin.

Tambulinas itu sebetulnya adalah nama suatu ruas jalan lurus, terletak ditengah tengah jalan berkelok kelok diantara kota Manado dan Tomohon. Tidak jelas kenapa ruas jalan itu dinamain Tambulinas. Padahal Tambulinas itu bukan nama jalan, bukan nama desa ataupun kampung.