Resep Salad Kepiting Lezat Praktis dan Gak Ribet

Salad kepiting lezat dan praktis ala ala saya. Banyak cara penyajian salad, termasuk diantaranya adalah salad kepiting.. Kepiting? Wow.. kolesterol .. Ya, banyak orang langsung bergidik begitu mendengar kata kepiting. Pasti langsung menghubungkannya dengan kolesterol. Dan langsung teriritasi dengan kolesterol, serta menolak mentah mentah untuk mengkonsumsi hewan ini.

Haruskan kita seperti itu? Iya, jika kandungan kolesterol dalam tubuh kita termasuk tinggi, ya .. sudah layak dan sepantasnya jika menolak sajian ini. Tapi bagaimana jika kadar kolesterol tubuh kita tergolong normal? Kayaknya gak perlu ekstrim menolak si kepiting deh.. Dan gak perlu latah ikut ikutan orang yang menolak mengkonsumsi kepiting. Ingat, kandungan protein dalam kepiting oke banget loh.. Gitu deh …. Oceh ocehan awal saya soal si kepiting ini.

Sekarang kita lanjut yuk dengan membahas saladnya. Salad kepiting lezat praktis dan gak ribet ala ala saya termasuk mudah pembuatannya, alias gak ribet dan boleh dikatakan anti gagal. Intinya hanya dikasih mayonnaise, keju dan cabe gede atau bisa juga paprika. Saya memilih cabe gede agar dalam salad ini ada cita rasa cabe tetapi tidak pedas. Demikian halnya keju juga. Seperti yang kita ketahui, keju itu sangat mantap di lidah jika berjodoh dengan mayonaise
Pingin coba? Simak yuk… ini resepnya


Resep Salad Kepiting Lezat Praktis dan Gak Ribet
Salad Kepiting 


Resep Salad Kepiting lezat praktis dan gak ribet


Bahan: 
  • Air secukupnya, untuk merebus kepiting
  • 1/2 bawang bombay. Potong bulat
  • 2 sdt garam
  • 3 ekor kepiting ukuran sedang, cuci bersih
  • 3 sdm mayonnaise
  • 2 Cabe merah besar, bisa juga paprika. Potong sesuai selera
  • keju parut sesuai selera

Cara Membuat: 

  • Rebus kepiting bersama garam. Angkat kemudian rendam kepiting ke dalam air es. Tiriskan
  • Keluarkan daging kepiting dari cangkangnya.
  • Tambahkan mayonnaise
  • Tambahkan cabe merah besar. Aduk rata semuanya
  • Campurkan juga dengan keju parut.
  • Udah deh, jadi .. siap santap
Enjoy and happy cooking

Resep Rujak Buah ala Manado jaman dulu

Rujak… mendengar kata “rujak”  sudah pasti yang terbayang di benak adalah aneka buah buahan disertai bumbu yang didominasi dengan gula merah.. Terbayang lagi, suasana sore hari, kumpul kumpul dengan teman sambil ngobrol dan lain lain dan lain lain. Ya, rujak memang identik dengan hal hal seperti yang saya sebutkan di atas, walau tidak selamanya begitu.

Resep Tahu Masak Santan

Hmm Tahu Masak Santan? Menu kagetan yang tercipta saat hujan deras mengguyur tempat kediamanku Manado. Hujan deras malas keluar… “hujan, banjir, becek gak ada ojek” .. hmmm niru niru ungkapannya sang artis kontroversial Cincha (baca: Cinta) Laura.. Tapi yang memang demikianlah adanya.

Resep Biji Biji Camilan khas Manado

Biji biji – Begitu kata orang Manado. Jenis panganan ini benar benar merakyat bagi orang Manado khususnya suku Minahasa. Biji biji yag identik dengan hari raya ini, hampir selalu ada di deretan kue kue kering untuk natal dan tahun baru, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di desa desa. Camilan ‘icon’ hari raya natal dan tahun baru selain kue kering. Sepertinya tanpa biji biji ini bukanlah hari raya.

Resep Tumis Kacang Panjang Bumbu Woku

Tumis Kacang Panjang Bumbu Woku -- Wow, Manado bangeeet .. ya begitulah adanya.. Yang memasak juga orang Manado. 

Resep Sup Macaroni Ayam Kacang Polong

Sup Macaroni mungkin sudah tidak asing bagi kita semua. Hanya saja cara olahnya yang berbeda beda. Biasanya kami memasak sup macaroni dengan menambahkan susu dan parutan keju dalam sup macaroni. Itu resep opa saya, dimana beliau memang berdarah kolonial murni, semua muanya kalau bisa diberi susu dan keju J

Resep Wedang Ronde ala Manado

Wedang Ronde ala Manado – Ah, sebetulnya dalam dunia perkulineran Manado tidak ada istilah wedang Ronde… Hidangan ini oleh orang Manado biasanya disebut “tai kambing”. Wah tai kambing…. Serem banget ndengernya. Tapi, ya begitulah istilahnya orang Manado. Mungkin karena bentuknya ya.. ‘bola bola’nya kecil yang secara fisik mirip tai kambing  J